Rektor IAIN Batusangkar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Nagari Parambahan

By Doni Okta 07 Sep 2020, 11:42:29 WIB Penelitian dan Pengabdian
Rektor IAIN Batusangkar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Nagari Parambahan

IAIN Batusangkar-Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc didampingi wakil rektor I Dr. Ridwal Trisoni dan kepala biro AUAK Drs. H. Yasrizal, M.A mengunjungi korban kebakaran di jorong Tigo Batua nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar, Senin 31 Agustus 2020.

Disambut tokoh masyarakat nagari parambahan, rektor Marjoni Imamora juga menyampaikan bantuan dari Baznas UPZ IAIN Batusangkar bagi korban kebakaran. Bantuan diterima Wali Nagari Parambahan H Roby Yasdi.

Dikesempatan itu, Marjoni mensuport warga yang jadi korban kebakaran, untuk tidak larut dalam musibah.

“Rektor dan keluarga besar IAIN Batusangkar ikut berempati atas musibah kebakaran ini. Semoga seluruh keluarga yang tertimpa musibah cepat bangkit dari rasa sedih ini. Yakinlah banyak hikmah dibalik peristiwa ini bagi keluarga yang ditimpa musibah dan masyarakat parambahan,” ungkap Marjoni.

“Masyarakat Parambahanbagi kami sudah seperti saudara kandung. Kami mendoakan semoga musibah ini cepat mendapatkan bantuan dari semua pihak. Sedikit bantuan dari kami ini mudah-mudahan dapat meringankan duka yang diderita korban,” sambungnya.

Diberitakan, musibah kebakaran melanda Jorong Tigo Batua, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Rabu 19 Agustus 2020 sekitar pukul 13.30 WIB. Kobaran api melahap tujuh rumah masyarakat yang didiami 13 KK dengan 39 jiwa.

Kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik. Api menghanguskan rumah semi permanen dan rumah kayu yang ada disekitarnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian harta benda ditaksir ratusan juta rupiah.