Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA: Janganlah Berpuas diri dengan ilmu yang ada, tetapi selalu berusaha meningkatkannya

By Putra Lanova 10 Okt 2018, 16:08:02 WIB Akademik
Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA: Janganlah Berpuas diri dengan ilmu yang ada, tetapi selalu berusaha meningkatkannya

Keterangan Gambar : Pemberian Bonus Kepada Wisudawan Terbaik


Batusangkar - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, kembali mewisuda 502 mahasiswanya dalam rapat senat terbuka kampus tersebut yang berlangsung di Aula Auditorium Kampus I, Rabu (26/9)
Dalam sambutannya Kasmuri menyampaikan saat ini, di hadapan saudara terbentang peluang sekaligus tantangan yang harus saudara perjuangkan dan kerja keras, saudara harus berkopetensi secara elegan, serta tetap optimis, berfikir positif dengan kemampuan dan ikhtiar demi masa depan yang lebih baik.
“kini saatnya, saudara-saudara menunjukan komitmen untuk mengabdi kepada orang tua, kepada nusa-bangsa, serta kepada agama, dengan personal skill, social skill sserta professional skill yang saudara miliki”
Rektor IAIN Batusangkar juga berharap kepada semua wisudawan/ti terutama S.1. Janganlah berpuas diri dengan ilmu yang ada, tetapi selalu berusaha meningkatkannya, baik melalui pendidikan formal seperti melanjutkan pendidikan ke jenjang S.2
Ia juga menambahkan apalagi saat ini IAIN Batusangkar telah memiliki Program Pascasarjana dengan berbagai program studi, yang tentu saja memberikan kesempatan yang luas kepada saudara-saudara untuk terus melanjutkan pendidikannya, dan khusus kepada wisudawan terbaik akan diterima tampa tes pada program Pascasarjana IAIN Batusangkar.
“yakinlah, bahwa lautan ilmu sangat luas dan dalam, dan di atas orang alim ada lagi paling alim, Allah berfirman dalam surat Yusuf ayat 76.
…dan di tiap-tiap orang yang berpengetahuan itu ada lagi yang Maha mengetahui.
Ilmu yang kita miliki hanya sedikit dan belum seberapa, firman Allah dalam surat Al-Isra 85.
…dan tidaklah kamu diberi pengatahuan melaikan sedikit
Terakhir Rektor Berpesan kepada semua wisudawan berjalanlah selama hayat masih dikandung badan, sesuai dengan Hadist nabi: “Utlubul ‘ilma minal Mahdi ilallahdi” inilah yang disebut dengan konsep belajar seumur hidup (Long Life Education).(hm/dn)