Rektor IAIN Batusangkar Salurkan Rp. 739.200.000. Juta Dana Bidikmisi
Rektor Berharap Tingkatkan Prestasi Peserta Bidikmisi

By Doni Okta 29 Okt 2019, 14:19:48 WIB Kemahasiswaan
Rektor IAIN Batusangkar Salurkan Rp. 739.200.000. Juta Dana Bidikmisi

Batusangkar, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sebagai salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) di bawah kementerian Agama, terus meningkatkan mutu mahasiswa dari jalur Bidikmisi, ini salah satu cara dengan menentukan standarisasi nilai kualitas dalam penerimaan beasiswa, khususnya beasiswa Bidikmisi di IAIN Batusangkar.
Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA serahkan dana beasiswa bidikmisi sebesar Rp. 739.200.000,- juta persemester sebanyak 112 mahasiswa angkatan 2019, penerima bidikmisi tahun ini adalah mahasiswa yang lolos seleksi dalam tahapan penjaringan bidikmisi melalui tahapan peneriman mahasiswa baru tahun 2019 yang terbagi ke empat fakultas denngan 27 jurusan, rabu, 23/10-2019”ucap kasmuri”
“kasmuri menyampaikan 112 orang penerima bidikmisi tahun ini bersyukurlah anda ke pada allah, dari sekian banyak yang di seleksi andalah yang dinyatakan berhak menerima beasiswa ini, tingkatkan prestasi anda selama mengenyam pendidikan di IAIN Batusangkar, sehingga apa yang anda terima pada saat ini akan berarti bagi anda dan keluarga anda”.
Selama anda menjadi mahasiswa penerima bidikmisi, tonjolkanlah akhlak yang baik, berikanlah contoh yang teladan kepada mahasiswa lain sehingga anda mampu memberikan nilai lebih dibandingkan dengan orang lain, dan juga bisa memberikan prestasi buat anda dan IAIN Batusangkar kedepan.”tegas kasmuri”
Disamping itu pembina bidikmisi Dr. Elda Herlina, M.Pd mengatakan, dari 112 mahasiswa penerima bidikmisi terseber di empat fakultas di 27 jurusan antaranya, fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 60 orang, Fakultas Syariah 15 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 13 orang dan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 24 orang mahasiswa.
Lebih lanjut elda menegaskan prestasi yang harus anda tanamkan pada diri anda adalah harga mati, rebutlah prestasi diberbagai iven yang ada di kampus ini maupun di luar kampus, dan menberikan kontribusi nyata setalah anda layak mendapatkan program bidikmisi ini, karna tanggung jawab harus anda tamankan pada jiwa anda semua.”tegas elda”

Saya merasa sangat bersyukur dan bangga masuk dalam nominasi penerimaan beasiswa bidikmisi tahun 2019 di kamus yang saya pilih untuk mengeyam pendidikan S1, yaa.. IAIN Batusangkar namanya, “tegas Yola Oktavia Anggraini”
Lebih lanjut yola menyampaikan dengan adanya bidikmisi di IAIN Batusangkar sangat membantu. Pasalnya dengan adanya beasiswa itu dirinya jadi mendapatkan kemudahan dalam hal pembiyaan proses pendidikannya ucap wanita kelahiran dharmasraya, apapun yang di sampaikan oleh rektor maupun Pembina, insak allah bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya, terutama mampu mempertahankan prestasi dengan IKP minimal 3,5. Yang sekarang mengambil jurusan perbankan syariah, Selain itu harus besedia untuk mematuhui tata tertib kehidupan kampus.
“berharap kedepan lebih banyak lagi kuota bidikmisi agar semakin banyak mahasiswa yang dapat memperoleh,”ucap yola
Hadir dalam penyerahan dana bidikmisi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasam Dr. H. Rizal, M.Ag, Dekan FUAD Dr. Adripen, M.Pd, wakil dekan FTIK Dr. Fadriati, M.Ag. wakil dekan FEBI Dr. David, S.Ag., M.Pd. Kabag FS. Drs. T. Idris, S.Pd, M.Ag, Kabag Akamah Yarman, S.Ag., MA. Dan Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Batusangkar.
Dalam upaya pendistribusian dan kenyamanan dana bidikmisi yang di terima peserta, IAIN Batusangkar menunjuk Bank Nagari Syariah Cabang Batusangkar, sebagai pengelola dana bidikmisi, hal ini disampaikan Fitri Bahreni.
Pada kesempatan yang sama kepala Cab. Bank Nagari Syariah Batusangkar Fitri Bahreni, IAIN Batusangkar sudah menunjuk Bank Nagari Syariah untuk dalam pengelolaan keuangan pembayaran gaji, tunjangan, uang makan ,biaya operasional, dan tunjangan fungsional ASN dan non ASN.(dn/hm)