SEMA FUAD IAIN Batusangkar Gandeng Honda dalam Seminar Police Goes to Campus

By Doni Okta 06 Okt 2019, 13:20:06 WIB Kemahasiswaan
SEMA FUAD IAIN Batusangkar Gandeng Honda dalam Seminar Police Goes to Campus

Keterangan Gambar : Foto Dekan FUAD Buka Acara Seminar Police Goes to Campus


Batusangkar – Dalam meningkatkan minat diskusi dan menambah wawasan, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (SEMA FUAD) IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Honda Team Jakarta mengadakan kegiatan  Seminar Nasional Police Goes To Campus. Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin (30/9) di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) IAIN Batusangkar.
Seminar tersebut dihadiri langsung oleh Dekan FUAD Dr. Adripen, M.Pd beserta jajaran serta Kasat Lantas Tanah Datar Aiptu Irwan dan dari Dishubkominfo Drs. Gusti Amor, M.M. Kegiatan ini dihadiri oleh segenap mahasiswa FUAD. Adripen sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa FUAD dan mendorong kegiatan-kegiatan sejenis untuk terus diadakan.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat penting ya dan fakultas beserta kampus sangat mendukung kegaitan Seminar Nasional Police Goes to Campus ini. Karena kita tau tertib lalu lintas ini sangat penting bagi masyarakat terutama mahasiswa. Kami sangat mendukung sepenuhnya upaya peningkatan tertib lalu lintas ini baik secara preventif maupun sampai pada upaya penindakan,” ungkap Adripen dalam sambutannya.
 Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi disampaikan oleh Kasat Lantas Tanah Datar Aiptu Irwan tentang  Tertib Lalu Lintas dan dari Dishubkominfo Drs. Gusti Amor, M.M tentang Rambu rambu lalu lintas. Irwan dalam sosialisasinya menekankan pentingnya menaati aturan dalam berlalu lintas untuk menghindari kecelakaan di jalanan.
“Di Tanah Datar sendiri kita terus melakukan preventif. Kita ingin masyarakat tertib lalu lintas apalagi mahasiswa yang menjadi generasi penerus bangsa ini. Jangan sampai mahasiswa yang seharusnya menjadi contoh, malah menjadi pelaku, kan malu. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita bersama agar angka kecelakaan ini bisa ditekan, kalau usaha kita tentu jangan sampai ada kecelakaan. Di sini kita juga menekankan bahwa yang melanggar tentu dihukum sesuai aturan berlaku,” ungkap Irwan.

Kegiatan Seminar Nasional Police Goes to Campus ini sendiri dihadiri oleh segenap mahasiswa FUAD. Diharapkan dengan seminar ini, kesadaran akan berkendaraan dengan tertib dan sesuai aturan dapat diterapkan oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa IAIN Batusangkar di Tanah Datar. (fajri/dn/hm)