Upacara Hardiknas, IAIN Batusangkar Mendapatkan Berkah

By Doni Okta 07 Mei 2019, 09:24:34 WIB Akademik
Upacara Hardiknas, IAIN Batusangkar Mendapatkan Berkah

Keterangan Gambar : Warek II Pimpin Upacara Hardiknas di Lingkungan IAIN Batusangkar


IAIN Batusangkar, Wakil Rektor II Dr. Marjoni Imamora, M.Sc., Kamis (2/5) pimpin upacara memperingati hari pendidikan nasional tahun 2019 di Halaman Rektorat Kampus IAIN Batusangkar, dengan diikuti perwakilan Dosen, Karyawan dan Mahasiswa.
Hari pendidikan tahun ini mengusung tema menguwatkan pendidikan memajukan kebudayaan. Pendidikan tahun ini harus menitik beratkan penguatan sumberdaya manusia, agar nantinya para Mahasiswa bisa menjawab dan menghadapi perkembangan jaman terutama teknologi digital.
Mendikbud Muhadjir Effendy, seperti yang disampaikan Marjoni, menyampaikan pesan agar di Hardiknas ini agar para pengajar/ Dosen di lingkungan IAIN Batusangkar mengawasi perilaku dan sikap peserta didik di tengah-tengah perkembangan teknologi yang pesat. Meski begitu, para dosen juga diminta untuk memanfaatkan teknologi sebagai alat ajar yang berkualitas.
"Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat," ucap Marjoni membacakan pesan Muhadjir.
Dalam kesempatan ini, Marjoni Imamora menyampaikan pada hari yang berbahagia ini, kita di Lingkungan IAIN Batusangkar juga mendapatkan berkah dengan kehadiran 30 Orang Dosen dan Karyawan baru di lingkungan kita.
“ini membuktikan IAIN Batusangkar terus meningktakan kualitas pendidik di Institusi kita, dan juga meningkatkan Sumber Daya manusia (SDM) dalam memajukan anak bangsa”
Adapun dosen dan karyawan yang baru di Lingkungan IAIN Batusangkar, Wilda Fathia Dosen Bahasa Indonesia, Desri Jumiarti dosen Konseling, Safrizal dosen Seni Musik, Desty Ayu Anastasha dosen Seni Rupa, Mimi Herman dosen Strategi Perkembangan Kimia, Muhammad Hizbi Islami dosen Fiqh Siyasah, Bustamin dosen Hukum Administrasi Negara, Siska Elasta Putri dosen Sosiologi Hukum pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.
Sedangkan, Zafira Quroatun Uyun dosen Ilmu Komunikasi, Sri Wahyuni, Cut Afrina, Muhammad Fadhli pada dosen Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Riki Rikarno dosen Komunikasi Penyiaran Islam, Mhd Alfahjri Sukri dan Ulya Fitri dosen Pemikiran Politik Islam, Iswandi dan Zainal Fadri dosen Pengembangan Masyarakat Islam, Sri Putri Rahayu Z dosen Psikologi Politik pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.
Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Elsa Fitri Amran dosen Auditing, Vicy Andriany dosen Ekonomi dan Pembangunan, Harry Yulianda dan Pepy dosen Ilmu Pariwisata, Chitra Indah Sari dosen Manajemen Strategi, Ifelda Nengsih dosen Manajemen Rasiko Bank Syariah, Novia Nengsih dosen Manajemen Syariah, Tezi Asmadia dan Muhammad Deni Putra dosen Zakat dan Wakaf.
Sedangkan Pranata Komputer Ahli Pertama Putra Lanova pada Unit Teknologi dan Pangkalan Data, Perencana Ahli Pertama Hamdeni Putra pada Sub Bagian Perencanaan. Dan Filda Liza Analisis Kepegawaian Ahli Pertama pada Sub Bagian Organisasi Kepagawaian dan Penyusunan Peraturan.(hm/dn)