IAIN Batusangkar MoU Dengan LSF dan 24 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Terkemuka di Indonesia

By Doni Okta 12 Apr 2021, 10:18:00 WIB Akademik
IAIN Batusangkar MoU Dengan LSF dan 24 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Terkemuka di Indonesia

Keterangan Gambar : Penyerahan MoU Dari LSF Indonesia kepada Rektor IAIN Batusangkar


Jakarta 31/03-2021. Bergabung dengan 24 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta terkemuka di Indonesia, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar lakukan kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Lembaga Sensor Film (LSF) dibawah naungan Kemendikbud Republik Indonesia.

Penandatanganan nota kesepakatan antara IAIN Batusangkar dengan LSF dan beberapa perguruan tinggi lainya dilasakan di Grand Sahid Hotel Jakarta, yang juga dihadiri langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama.

Dengan adanya kerjasama/MoU bersama perguruan tinggi di Indonesia diharapkan akan memperkuat masyarakat yang akan terwakili oleh perguruan tinggi, karena akan dapat mendukung, mensosialisasi gerakan budaya sensor mandiri menjadi gerkan nasional, ucap ketua LSF Rommy Fibri Hardiyanto

“Sensor mandiri adalah upaya agar masyarakat memilih tontonan sesuai klasifikasi usia. Program ini sebenarnya sudah digencarkan sejak periode kepemimpinan LSF sebelumnya, dan harus ada kesadaran dari masyarakat, harus ada kesadaran dari kita semua untuk menjaga dan membentengi apa yang kita tonton”

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Si dengan adanya kerjasama/MoU kita dengan LSF ini akan dapat meningkatkan silahturahmi antara LSF dan juga beberapa kegiatan yang kita garab bersama dalam meningkatkan sumber daya dosen dan mahasiswa kita, antara lain kuliah umum dan visiting doktor, merdeka belajar dalam bentuk magang mahasiswa Jurusan Komunikasi Pemikiran Islam (KPI) dan kuliah kerja nyata (kkn) di desa sensor mandiri LSF.

Setiap institusi harus memperluas kerja sama di berbagai bidang terutama dalam penerapan Tridarma Perguruan Tinggi, kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung dalam jangka panjang dan memastikan mutu pendidikan bisa di terapkan di kampus, ini juga bagian dari akreditasi yang harus dipenuhi, pungkas marjoni.

Sementara itu wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan dengan digandengnya IAIN Batusangkar dalam kegiatan MoU bersama LSF dan beberapa perguruan tinggi lainnya, ini akan mendorong visi/misi IAIN Batusangkar, "Integratif dan Interkonektif dalam Keilmuan, Berkearifan Lokal, Bereputasi Global"

MoU ini juga dihadiri lansung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia. Prof. Dr. Muhajir Effendy. M.A.P. Ketua Komisi 1 DPR RI. Meutya Viada Hafid. Ketua LSF Rommy Fibri Hardianto, M.I.Kom, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, dan yang istimewa adalah salah satu Alumni terbaik STAIN/IAIN Batusangkar Dr. Naswardi, M.Si Ketua Komisi III LSF.(hm/dn)