IAIN Batusangkar Perluas Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi Terkemuka di Bengkulu
IAIN Batusangkar Kunjungi Emapat Perguruan Tinggi Di Bengkulu

By Doni Okta 13 Jul 2021, 15:05:15 WIB Akademik
IAIN Batusangkar Perluas Kerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi Terkemuka di Bengkulu

Bengkulu, Senin/12/07-2021. Selang beberapa hari keluarnya pengumuman Akreditasi Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dengan prediket Baik Sekali, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 29 Juni 2021.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan jajaran perluas jaringan kerjasama, dengan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 4 Perguruan Tinggi besar diprovinsi Bengkulu.

Empat perguruan tinggi yang dikujungi IAIN Batusangkar yakni, Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu, Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Universitas Prof. Hazairin, SH Bengkulu.

Marjoni Imamora mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pimpinan untuk senantiasa berkolaborasi dengan berbagai Perguruan tinggi dalam konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi. terutama implementasi program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam bidang pendidikan seperti pertukaran mahasiswa, menuju insan pembelajar yang merdeka, kreatif, dan berdaya saing, dan juga meliputi publikasi ilmiah, dan penguatan program Pascasarjana di IAIN Batusangkar.

“kita berharap kerja sama ini bisa berlangsung dalam jangka panjang dan baik untuk meningkatkan mutu pendidikan, karena setiap institusi harus memperluas kerja samanya dengan perguruan tinggi lainnya dalam penerapan Tridarma Perguruan Tinggi”

Lebih lanjut Rektor menyampaikan MoU yang kita lakukan dengan empat perguruan tinggi di Bungkulu, ini akan membawa IAIN Batusangkar akan mudah mengembangkan riset dalam penelitian dalam upaya dan juga mendorong program-program ungulan dalam pengembangkan dunia pendidikan.” tutupnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan, saat ini bukan lagi persaingan, tapi maju secara bersama antar perguruan tinggi ini akan berdampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan, masyarakat dan tentu saja institusi.

Lebih lanjut munir meyampaikan kita merasa senang dan diberi kesempatan oleh empat perguruan tinggi di Bengkulu untuk bisa melakukan kerjasama ini, hadir juga Wakil Rektor II Dr. H. Eficndar, M.Ag dan Direktur Program Pascasarjana.(hm/dn)