Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Batusangkar Raih Juara II di Tingkat Nasional
Lomba Debat Hukum Islam PTKIN Se Indonesia , IAIN Batusangkar Raih Juara II

By Doni Okta 30 Jul 2021, 14:22:55 WIB Kemahasiswaan
Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Batusangkar Raih Juara II di Tingkat Nasional

Keterangan Gambar : Tiga mahasiswa terbaik yang menjadi delegasi mewakili IAIN Batusangkar


Batusangkar, Delegasi mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berhasil meraih Juara II dalam ajang Debat Hukum Islam Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se Indonesia Tahun 2021.

Lomba Debat Hukum Islam PTKIN Se Indonesia ini dikemas dengan sistem daring/online, di ikuti 12 PTKIN dan menyisihkan 8 Delegasi yang masuk dalam babak Final yang diselenggarakan pada tanggal 28 s/d 29 Juli 2021.

“adapun yang keluar sebagai pemuncak dalam ajang ini, juara I yakni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan total nilai 90,83 sedangkan di tempat kedua diraih oleh delegasi IAIN Batusangkar dengan total nilai 90,22 dan Pada tempat ketiga jatuh pada IAIN Palangkaraya dengnan total nilai 88,29”
"Tiga mahasiswa terbaik yang menjadi delegasi mewakili IAIN Batusangkar yakni Rahmat Hidayat Jurusan Hukum Tata Negera (HTN) Semester 4, Mutiara Nabilla Jurusan HTN Semester 6, dan Esa Hanifia Jurusan AS Semester 4, tim IAIN Batusangkar ini dibawah bimbingan bapak Roni Efendi, M.H”

Dekan fakultas Syariah IAIN Batusangkar Dr. H. Zainuddi, MA. Mengatakan dalam ajang nasional ini kita bisa memberikan peluang bagi mahasiswa kita untuk menunjukan keterampilan dan bagat dalam bidang hukum, walaupun saat ini negara kita bahkan dunia masih di landa pendemi Covid-19. “ucap dekan”

“artinya kita, terus mendorong mengasah bakat-bakat mereka, pada ajang nasional ini kita IAIN Batusangkar bisa memberikan yang terbaik buat kampus di tingkat nasional”

Sementara itu wakil rektor III IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengapresiasi yang telah dicapai oleh delegasi IAIN Batusangkar dalam ajang Debat Hukum Islam PTKIN se Indonesia, ini akan membawa misi besar pada Fakultas syariah, karena kita mampu berkopetensi di tinggkat Nasional, “sebut Sirajul Munir”

“Wakil Rektor III juga berharap menjadikan, iven nasional ini menjadi icon Fakultas syariah, karena iven ini akan memberikan wadah dan pemahaman bagi mahasiswa Fakultas Syariah dibidang hukum, kita juga mendorong mahasiswa kita harus berfikir kritis, berkolaborasi, memiliki komunikasi dan meguasai IT (Informasi dan Teknologi)”

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. mengucapkan selamat kepada tim Debat Hukum Islam Fakultas Syariah IAIN Batusangkar yang telah berhasil meraih peringkat II, tentunya Prestasi ini menambah deretan panjang dan catatan prestasi mahasiswa kita ditingkat nasional, yang telah diraih mahasiswa IAIN Batusangkar sebelumnya, sehingga kita terus mendorong mahasiswa kita untuk mengembangkan bakat dan minat melalui iven-iven nasional bahkan Internasioanl.

“sembari kita terus berupaya menambah prestasi demi prestasi dalam menwujudkan alih stautus IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar dan meyakinkan bahwa IAIN Batusangkar mampu berkiprah di tingkat nasional, dan selamat juga kepada para pemuncak dan semua peserta yang telah ikut alam ajang Nasional ini” tutup rektor.(DN/HM)