Siap Berlaka di PKM II PTKIN Se-Sumatera, IAIN Batusangkar Targetkan Juara Umum
Dr. Marjoni Imamora, M.Sc Melepas Secara Resmi Kontingen PKM II Se-Sumatera PKTIN IAIN Batusangkar

By Doni Okta 25 Mei 2021, 08:50:54 WIB Kemahasiswaan
Siap Berlaka di PKM II PTKIN Se-Sumatera, IAIN Batusangkar Targetkan Juara Umum

Keterangan Gambar : Peyerahan Bendera Kontingen Oleh Rektor IAIN Batusangkar Kepada Ketua Kontingen PKM II


Batusangkar, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc melepas secara resmi kontingen Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Ke-2 se-Sumatera Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKTIN) yang dilaksanakan di UIN Imam Bonjol Padang IAIN Batusangkar pada tanggal 27 Mei sampai dengan 10 Juni 2021, Senin/23/05-2021

Dalam arahannya Marjoni Imamora mengucapkan selamat kepada 43 kontingen PKM PTKIN ke-II IAIN Batusangkar yang telah menang sebelum berlomba nantinya, karena sudah menang menyisihkan dari sekian banyaknya mahasiswa IAIN Batusangkar ikut dalam seleksi kegiatan ini, andalah orang-orang pilihan, bersyukurlah dan selalu optimis dalam pertandingan demi pertadingan nantinya.

PKM PTKIN ke-II se-Sumatera yang akan di ikuti sebanyak 20 PTKIN, Rektor juga menargetkan IAIN Batusangkar masuk lima besar, kalua prestasi/momentum ini bisa terwujud akan menjadikan kampus IAIN Batusangkar betul-betul siap dalam rencana besar kita yakni perubahan bentuk IAIN menjadi UIN.

“bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan jangan anggab remeh lawan, tamankan dalam hati kalua anda bisa memberikan yang terbaik buat kampus kita, dan yang terpenting untuk diri anda, dalam membawa nama besar IAIN Batusangkar” tutup rektor

Persiapan demi persiapan sudah kita mantapkan, mulai dari penjaringan atlit, latihan-latihan di setiap cabang, persiapan teknis non teknis lainnya. Intinya IAIN Batusangkar siap untuk tampil optimal di Padang nanti demi meraih prestasi dan nama IAIN Batusangkar” sebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd.

Lebih lanjut sirajul munir mengatakan, yaa tentunya IAIN Batusangkar harus jadi yang terbaik, kita menergetkan tampil dengan baik, raih mendali sebanyak-banyaknya dan perlu percaya diri dalam even ini.

Ketua kontingen Inong Satriadi, MA menerangkan perlombaan akan digelar pada tanggal 27 s/d 31 Mei dengan sistem Daring, dan pada tanggal 04 s/d 10 Juni sistem Luring, dimana lomba sistem daring peserta cabang lomba mengikuti dengan aplikasi zoom yang dipusatkan di Aula Kampus 1 IAIN Batusangkar bagi peserta.

IAIN Batusangkar sendiri akan mengikuti nomor-nomor pertandingan dan lomba pada cabang yakni cabang lomba Bidang Ilmiah, Debat Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Konstitusi, Bisnis Plan, Musabaqah Qiritil Kutub (MQK), Musabaqah Karya Tulis Al Quran (MKTQ) dan Musabaqah Fahmil Al Quran (MFQ)

Sedangkan Bidang olahraga bulutangkis, lempar pisau, pencaksilat, panjat dinding, tenis meja, catur cepat dan Bidang Seni & Riset kaligrafi Naska, Dekolarasi, Musabaqah Hifdz Al Quran 10 Juz, MTQ, puitisasi Al Quran, Pop Solo Islami, Pemilihan Dai Mahasiswa, Standup Comedy, film pendek, Story Telling, Lomba Karya Tulis Ilmiah Ilmu-ilmu Social dan Inovasi Media Pembelajaran. “tutup inong”(hm/dn)