Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Batusangkar (FASYA). Dalam rangka peningkatan mutu dan kinerja masing-masing Perguruan Tinggi, Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkunjung ke Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar dalam rangka Benchmarking Program Studi Unggul. Benchmarking dilaksanakan di Ruang Pertemuan Gedung K Lt.4 UIN Mahmud Yunus Batusangkar pada Hari Rabu 09 November 2022. Kegiatan benchmarking dihadiri oleh Dekan beserta Jajaran dari masing-masing Perguruan Tinggi, diantaranya Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Gugus Penjaminan Mutu dan Dosen.

Kegiatan Benchmarking diawali dengan pembukaan, sekapur sirih yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bapak Dr. H. Zulkifli, M.A. Dilanjutkan dengan hantaran kata oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Bapak Dr. Sayuti Una, S.Ag., M.H. dan dilanjutkan oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bapak Dr. H. Zainuddin, M.A dengan memaparkan pengalaman akreditasi, jurnal, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Setelah itu dilakukan sesi Diskusi dan Penandatanganan MoA.

Diskusi dan silahturrahmi antar dua perguruan tinggi ini berlangsung sangat hangat, karena Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi mitra dalam memajukan Fakultas Syariah di masing-masing perguruan tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Fakultas Syariah dari dua perguruan tinggi ini melakukan Memorandum of Agreement (MoA). Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti MoU yang telah dilakukan sebelumnya antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

MoA yang dilakukan oleh Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersepakat untuk merealisasikan MoU UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui kegiatan Benchmarking Akreditasi Program Studi Unggul dan Pengelolaan Jurnal Bereputasi Internasional.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bapak Dr. H. Zainuddin, M.A. menyampaikan “Dengan terlaksananya Benchmarking Program Studi Unggul dan MoA antar Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi diharapkan ke depan dapat menjadi mitra dalam memajukan perguruan tinggi di bidang peningkatan publikasi ilmiah, pengabdian kepada Masyarakat, pengelolaan jurnal dan akreditasi program studi maupun perguruan tinggi”./Riska Prawita