Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Batusangkar- UIN Mahmud Yunus Batusangkar menggelar Pelatihan Entrepreneurship bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah (Bidikmisi) dengan tema Terciptanya Pola Pikir Pekerja menjadi Entrepreneur Menuju Era Sociaty 5.0, Selasa (12/7) di Auditorium Kampus II.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III, Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyambut baik terlaksananya pelatihan ini untuk melahirkan wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa dan menjadikan Rosulullah dan sahabat sebagai role model dalam berusaha. Selain persoalan tersebut Sirajul juga akan menfasilitasi 5 orang peserta yang memiliki proposal bisnis terbaik yang dananya bersumbar dari UPZ UIN Mahmud Yunus Batusangkar,” ungkapnya.

Hospi Burda sebagai panitia berharap, agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan itu dengan bersungguh-sungguh, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 12-13 Juli 2022 berjalan sangat sukses dan diikuti oleh 445 orang  Penerima Bidikmisi/KIP Kuliah pada UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten dan mampu memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha yakni Episantoso (Dirut PT Rindu Baitullah) dan Tarmizi, S.Pd.I., MM (Direktur Oke Oce Winner Indonesia) ditambah narasumber dari internal kampus.

Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kreatif dan inovatif dalam bidang kewirausahaan serta mampu mendirikan usaha yang layak. Sebagai mahasiswa jangan hanya berfikir untuk menjadi pekerja.( Akama.Hsp)