Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Batusangkar- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang perubahan bentu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar nomor 84 tertanggal 08 Juni tahun 2022 bersama dengan empat IAIN lainnya.

Tentunya ini adalah kebanggan dan kabar gembira buat seluruh masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan masyarakat Tanah Datar khususnya calon mahasiswa yang masuk dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022.

“Artinya ini akan menjadi sejarah bagi mereka kelak, yang mencatatkan namanya sebagai mahasiswa perdana di UIN Mahmud Yunus Batusangkar”

Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan terimah kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam perubahan IAIN Batusangkar menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar, tentunya mahasiswa yang sedang dalam masa pendidikan masuknya sebagai mahasiswa IAIN Batusangkar dan kami akan hantarkan semua menjadi alumni UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Terkhusus bagi seluruh calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus pada Jalur SPAN-PTKIN tahun 2022 yang awal niatnya masuk ke IAIN Batusangkar, dengan telah perubahan menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar artinya semua yang akan melanjutkan akan menjadi mahasiswa perdana di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, terang Prof. Marjoni.

Lebih lanjut Prof menyampaikan untuk tahapan masuk ke UIN Mahmud Yunus Batusangkar bisa melakukan pendaftaran pada jalur Mandiri Legurler pada website www.pmb.iainbatusangkar.ac.id yang telah dibuka pendaftarannya pada 02 Juni dan akan berakhir 29 Juli 2022.

Khusus pada penerimaan mahasiswa baru jalur UM-PTKIN yang akan melaksanakan ujian secera oline pada tanggal 14 s.d 17 Juni 2022, saya do’akan juga semua yang akan mengikuti ujian nanti semoga lulus semua di UIN Mahmud Yunus Batusangkar. “tutup marjoni”(doni)