Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Batusangkar, Disaksikan seluruh civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Rektor Prof. Marjoni Imamamor melepas secara resmi kontingen Pekan Seni & Olahraga Nasional Pertama (PESONA I) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang akan berlangsung 8-13 Agustus 2022, Senin/01/08-22.

Ajang ini adalah tranformasi dari program PIONIR sebelumnya, yang dikembangkan menjadi dua event, OASE dan PESONA I, Pesona ini menjadi kegiatan kompetensi perdana bidang seni dan olahraga yang digelar antar mahasiswa PTKN se-Indonesia, semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, “sebut prof.

Lebih lanjut Prof. Marjoni mengatakan Event berskala nasional ini akan diikuti oleh oleh 62 PTKN yang terdiri dari 58 PTKIN dan 4 non PTKIN, Jumlah cabang yang akan diperlombakan dan dipertandingkan sebanyak 22 cabang yang terdiri dari 12 cabang seni dan 10 cabang olahraga.

Mari kita ikuti dan sukseskan PESONA 1 yang mengedepankan kejujuran, sportivitas dan disiplin yang akan di laksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, karena kita sudah membawa nama UIN Mahmud Yunus Batusangkar, “pungkas prof”

Sementara itu ketua kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar Enong Satriadi Dr. (Cand) menyebutkan ada sebanyak 17 cabang perlombaan yang kita ikuti secara daring dan luring, baik seni maupun olahraga yang diikuti sebanyak 41 atlit.

Untuk kegitan luringnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-13 Agustus 2022 di UIN Bandung ynag akan kita ikuti 10 cabang perlombaan dari 23 atlit, terdiri dari cabang lomba, MTQ, HMQ, Pop Solo Islami, Kaligrafi, Tennis Meja, Catur, Pencat Silat, Karate, Bulu Tangkis dan Panjat Diniding, “pungkas Inong”

Wakil Rektor III Sirajul Munir berharap kegiatan ini menjadi wadah meraka untuk mengasah potensi diri, jiwa sportivitas, menambah pengalaman, serta memperluas jaringan pertemanan yang akan bermanfaat bagi masa depan mereka.

Karena ini kompetisi nasional, meraka akan membawa nama besar kampus yang baru saja beralih status, maka dari itu kami sudah melakukan penjarigan jauh-jauh hari agar nanti mereka lebih siap menghadapi pesaingnya yang dating dari seluruh Indonesia, dan juga saya berpesan agar jaga kesehatan selama pertandingan nanti, “tutup warek III” (doni)