Indonesian English Arabic
Select Page
Bagikan Ke  

Batusangkar, UKM Seni Tilawah laksanakan perlombaan Musabaqah Syarhil Al-Qur’an (MSQ) Tingkat SLTA Se-Tanah Datar di Aula Kampus 1 UIN Mahmud Yunus Batusangkar (rabu,14/6). Kegiatan yang dibuka Oleh Kasubbag Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Hospi Burda yang mewakili Rektor menyampaikan “bahwa lomba MSQ merupakan perpaduan antara lomba Pidato, Tilawah Al-Qur’an dan Sari Tilawah. Termasuk salah satu cabang lomba tersulit dikarenakan butuh kekompakkan, chemistry antar anggota dan kepiawaian dalam berbicara”, ujarnya

Untuk menyukseskan kegiatan MSQ ini, Panitia mengundang 54 SLTA Se-Kabupaten Tanah Datar dan yang sebagai pemenang atau juara adalah; Juara I berasal dari SMA 1 Pariangan, Juara II dari SMAN 2 Batusangkar dan Juara III dari MAN 2 Batusangkar. Yang bertindak sebagai juri adalah Isnini, S.Ag dan Aris Gianto, S.Pd.I

BERITA ACARA

LOMBA MSQ TINGKAT SLTA SE-KABUPATEN TANAH DATAR

BATUSANGKAR,14 JUNI 2022

DI AULA KAMPUS I IAIN BATUSANGKAR

Berita pada hari ini, rabu,tanggal 14 bulan juni tahun 2022 pukul 08.00-17.00 bertempat di aula kampus I IAIN Batusangkar.berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari:

  1. Bapak Aris Gianto, S.Pd.I
  2. Ibuk Isnaini, S.Ag.

Telah memutuskan nama-nama dibawah ini sebagai pemenang dalam ajang perlombaan MSQ TINGKAT SLTA SE-KABUPATEN TANAH DATAR.yakni sebagai berikut:

Tingkat JuaraNo PesertaAsal SekolahTotal Nilai
Juara ISQ.01SMA 1 PARIANGAN84
Juara IISQ.07SMA N 2 BATUSANGKAR73
Juara IIISQ.02MAN 2 TANAH DATAR69

            Lomba MSQ tingkat SLTA se-kabupaten tanah datar ini diangkat oleh bidang PMB (pengembangan minat bakat) yang mana bidang PMB ini adalah bidang baru di kepengurusan UKM SENI TILAWAH AL-QUR’AN Perode 2022.

Pengangkatan lomba ini sangat mempunyai perjuangan yang sangat luar biasa.dari pengangkatan kepanitiaan sampai acara berlangsung kepanitiaan sangat antusias dalam kegiatan serta semangat yang tinggi dalam mengangkat lomba tersebut.

Persiapan dari kepanitian sangat luar biasa, mulai dari pemilihan juri Bapak Aris Gianto, S.Pd.I dan Ibuk Isnaini, S.Ag yang mana dewan juri yang dipilih oleh panitia adalah dewan juri kondang yang mana juri yang sudah profesinal dibidang dalam perlombaan yang diadakan.

Panitia juga mengundang SLTA SE-kabupaten tanah datar yang diundang sebanyak 54 sekolah. Tapi sayangnya hanya beberapa sekolah yang medaftar karena bukan sedikitnya  minat untuk MSQ ini. tapi siswa siswi SLTA sedang melaksanakan UAS (UJIAN AKHIR SEKOLAH) akan tetapi tidak membuat semangat dari adik adik di SLTA baik itu dari SMA,MA,Maupun MAN Tidak patah semangat untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh UKM SENI TILAWAH AL-QUR’AN.

Allhamdulillah kegiatan dimulai dari pembukaan acara,technikal meeting sampai acara perlombaan berjalan dengan lancar,antusias supporter dari sekolah sekolah yang mengikuti lomba juga sangat luar biasa. (AKAMA/Hsp)